Selasa, 10 Maret 2015

Manfaat Semut Jepang

Jika berbicara tentang kegunaan dan manfaat dari semut Jepang, mungkin Anda akan sedikit terkejut. Semut yang biasanya merupakan serangga kecil yang seringkali luput dari perhatian kita, ternyata memiliki manfaat di baliknya. Anda juga mungkin saja baru pertama kali mendengar tentang semut Jepang. Sebelum membahas tentang kegunaannya, mari kita bahas tentang jenis semut yang satu ini terlebih dahulu.

Sekilas tentang semut Jepang

Semut dalam bahasa Jepang memiliki sebutan Ari, dimana secara harafiah memiliki arti serangga kesetiaan. Di negara Jepang sendiri terdapat lebih dari 200 jenis semut jepang yang berbeda-beda. 

Beberapa contoh dari jenis semut Jepang yakni:
Pachycondyla pilosior
Amblyopone silvestrii
Stenamma owstoni
Aphaenogaster
Ponera swezeyi
Aphaenogaster ruida
Ponera scabra
Pehidole bugi
Aphaenogaster vapida
Solenopsis japonica
Monomorium trivial
Technomyrmex gibbsosus
Ochetellus glaver
Lasius talpa
Lasius umbratus
Lasius spathepus
Pyramica leptothrix
Vollenhovia emeryi
Polyergus samurai
Crematogaster vagula
Camponotus nipponicus
Dan masih banyak lagi jenis spesies lainnya dari semut Jepang yang tidak kita sebutkan semua. Yang di atas merupakan beberapa contohnya saja.

Ciri-ciri dan manfaat semut Jepang

Adapun perbedaan dari semut Jepang dibandingkan semut spesies lainnya yakni memiliki badan yang keras, bersayap namun tak bisa terbang, suka reproduksi, hidup secara berkelompok, bukan hewan kanibal. Itulah beberapa ciri yang membedakan semut Jepang dengan spesies semut lainnya. Dimana ciri utama yang menonjol adalah dari sayapnya.

Karena memiliki manfaat, sehingga semut Jepang banyak dicari oleh orang-orang, dan banyak orang yang membuat budidaya semut Jepang yang satu ini. Lebih lanjut, sekarang mari kita bahas tentang manfaat dan khasiat atau kegunaan dari semut Jepang untuk manusia berikut:

  1. Semut Jepang berguna untuk menjadikan tingkat kolesterol di darah normal, khususnya untuk orang yang mempunyai kadar kolesterol tinggi pada darah. 
  2. Mengobati dan meringankan penyakit jantung. 
  3. Mengobati dan meringankan penyakit asam urat, khusus orang dengan kadar asam urat tinggi di tubuh. 
  4. Menjadikan jumlah gula di darah menjadi stabil, cocok untuk orang yang terserang penyakit diabetes. 
  5. Menjadikan tekanan darah stabil, khususnya untuk orang yang menderita hipertensi (penyakit darah tinggi). 
  6. Mampu menambah vitalitas dari pria maupun wanita, cocok bagi pria maupun wanita dengan jam kerja tinggi serta kesibukan untuk sehari-harinya, tubuh pun dapat menjadi lebih segar dengan semut Jepang.
Cara Konsumsi Semut Jepang

Untuk masyarakat yang baru mengetahui sekilas tentang Manfaat dan Khasiat Semut Jepang memang akan merasa geli atau jijik ketika mengetahui Bagaimana Cara Mengkonsumsi Semut Jepang  yang bisa dibilang cukup ekstrim, namum perasaan tersebut akan hilang sejalan dengan rutinitas pengkonsumsian semut jepang dan Manfaat dan Khasiat dari Semut Jepang yang sangat besar bagi tubuh manusia.
Porsi Dan Takaran Konsumsi Semut Jepang
Porsi Dan Takaran Konsumsi Semut Jepang adalah dalam 1 hari sekali 10 ekor selama 3 hari dalam 1 minggu , . Bingung ? . Disederhanakan Seperti ini , misalkan anda mulai meminum 10 ekor Semut Jepang pada Hari Senin, maka Konsumsi Semut Jepang anda lanjutkan selama 3 hari berturut-turut sampai Hari Rabu, Setelah 3 Hari tersebut anda Berhenti Mengkonsumsi Semut Jepang dan dilanjutkan pada hari senin minggu selanjutnya. Dari Penjelasan diatas maka akan disimpulkan bahwa Porsi Konsumsi Semut Jepang Dalam 1 Bulan berjumlah 120 Ekor ( Umum nya dalam 1 bulan terdapat 4 minggu )
Namun Untuk Konsumsi Semut Jepang Bagi Penderita Diabetes Khusus nya Porsi Dan Takaran Konsumsi Semut Jepang ditambah 5 Ekor Menjadi 15 Ekor Semut Jepang Dalam Sekali Konsumsi nya.

Ada 2 Cara Umum Mengkonsumsi Semut Jepang, Yaitu :

  1. Meminum Semut Jepang Secara Langsung

    Sediakan 2 gelas berisi air minum, 1 gelas cukup diberi air minum setengah saja, masukan 10 ekor Semut Jepang ke dalam gelas yang berisi air minum setengah tadi lalu aduk air tersebut sampai membentuk pusaran air dan semut jepang yang berada di dalam nya berkerumun ditengah pusaran air tersebut lalu langsung diminum.
    Apabila terasa Semut Jepang Yang Diminum tidak sepenuh nya terbawa pada saat anda meminumnya tadi anda bisa langsung meminum air pada gelas yang sudah anda siapkan sebelum nya.
    Meminum Semut Jepang Secara Langsung menggunakan air putih adalah cara yang paling sering dilakukan karena Efek Yang Timbul Dari Mengkonsumsi Semut Jepang Secara Langsung akan langsung terasa pada tubuh, yaitu dalam kurun waktu setengah jam setelah Mengkonsumsi Semut Jepang Badan Akan Terasa Hangat. Karena Rahasia Khasiat Dan Manfaat Yang Terkandung Dalam Semut Jepang terdapat pada saat Semut Jepang Tenggelam Dalam Air , secara insting Semut Jepang Mengeluarkan Enzim Pertahanan Tubuh Pada Saat Hidup Mereka Terancam. Enzim Semut Jepang inilah yang apabila kita mengkonsumsi nya Khasiat dan manfaat yang luar biasa pada Tubuh Orang Yang Mengkonsumsi Semut Jepang
  2. Memasukan Semut Jepang Kedalam Kapsul Kosong

    Bagi Anda yang masih Merasa Jijik Atau Geli Dengan Mengkonsumsi Semut Jepang anda bisa mengkonsumsi nya menggunakan kapsul kosong yang bisa dibeli di apotik-apotik terdekat, Untuk Porsi Dan Takaran Konsumsi Semut Jepang nya sama seperti cara pertama.
ada dasarnya manfaat semut jepang yang kita ambil adalah enzim yang terkandung dalam tubuh semut jepang tersebut, jadi cara mengkonsumsi semut jepang ini agar kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal adalah dengan meminumnya dalam keadaan hidup, boleh sih dalam keadaan mati tapi ada caranya tersendiri yaitu dengan menaruh semut jepang dalam gelas atau cangkir kemudian di tuang dengan air panas maka zat enzim yang terdapat dalam badan semut jepang akan bercampur dengan air tadi, tunggu beberapa saat sampai air hangat atau dingin baru anda minum bersama dengan semut-semutnya sekalian.

Berikut adalah dosis dan Cara Konsumsi semut jepang untuk mengobati beberapa penyakit:

Pengobatan pada penderita Diabetes

5 ekor semut untuk diminum – 2 kali sehari (3 hari konsumsi dalam seminggu). Setelah itu diperiksa kadar gula Anda, jika cukup normal cukup 1 hari 3 semut ( 3 hari konsumsi dalam seminggu ) …. selama satu bulan.

Pengobatan pada penderita Hati

5 ekor semut untuk diminum – 2 kali sehari (3 hari konsumsi dalam seminggu). Jika pernapasan dan kondisinya mulai membaik setelah minum semut, minum 3 ekor semut -2 kali sehari (3 hari konsumsi dalam seminggu) … selama 2 bulan

Pengobatan pada penderita Asam Urat

5 ekor semut untuk diminum – 2 kali sehari (3 hari konsumsi dalam seminggu) setelah membaik, minum 3 ekor semut sehari – ( 3 hari dalam seminggu ) selama 2 bulan (Untuk kondisi yang parah bisa 5 semut untuk minum).

Pengobatan pada penderita Stroke

8 ekor semut untuk diminum – 3 kali sehari (selama seminggu), Minggu kedua minum 5 ekor semut 3 kali sehari (selama seminggu juga), konsumsi selama 2 bulan Jika kondisinya mulai membaik setelah minum semut, minum 2 ekor semut -2 kali sehari (3 hari konsumsi dalam seminggu) … sampai selama anda merasa nyaman.

Konsumsi untuk Vitalitas Tubuh


Bagi anda yang memiliki banyak pekerjaan, sampai harus sering lembur baik di kantor/dirumah sehingga anda sering tidur larut malam dan bangun lagi di pagi hari karena harus ke kantor sehingga tubuh terasa capek, lemas/loyo/lungkrah (bahasa jawa), Anda bisa mengkonsumsi semut jepang ini pada malam harinya dan pagi hari 4 sampai 5 ekor sekali minum.Insya Allah bisa membantu badan tidak loyo/lungkrah, tubuh tetap normal (normatif) dengan asumsi makan dan minum air tetap normatif (jangan berasumsi dengan konsumsi semut jepang terus anda tidak makan…itu salah dan sangat tidak dianjurkan)

Cara konsumsi semut Jepang:

Cara konsumsi semut jepang yang pertama Bisa menggunakan kapsul kosong yang terbuat dari rumput laut (bisa dibeli di apotik2)Cara konsumsi semut jepang yang ke dua, Benamkan semut jepang yang akan dimakan/diminum ke dalam pisang ambon atau pisang susu/pisang apa saja, baru anda gigit dan anda telan bagian pisang yang ada semutnya tersebut.Cara konsumsi semut jepang yang ke tiga, Taruh semut jepang dalam gelas atau cangkir lalu tuang dengan air panas dan aduk-aduk, tunggu sampai air agak dingin baru diminum dengan semut-semutnya sekalian.

Seperti apa teknik Budidaya Semut Jepang? Siapkan beberapa toples sebagai media pemeliharaan. Usahakan tempat harus transparan agar mudah untuk mengamati perkembangannya. Lubangi tutup toples agar udara bisa tetap masuk. Siapkan kapas satu bungkus. Siapkan paku atau pisau. Siapkan ragi tape dua atau  tiga butir.

Untuk melubangi tutup toples bisa menggunakan paku atau pisau. Usahakan melubangi tutup toples merata ke bagian tutup toples. Masukkan kapas secukupnya dengan ketebalan kapas 3-5cm, usahakan kapas merata dan tidak terlalu penuh di dalam toples, nampan atau baki. Setelah toples berisi kapas masukkan semut minimal tiga ekor, lebih banyak lebih bagus untuk perkembangan semut. Setelah semut dimasukkan, masukkan ragi tape ke dalam toples. Memberi makan semut bisa satu butir tape atau juga bisa dipotong-potong. Dalam hal ini yang penting merata.Kontrol makanan ragi tape secara rutin jangan sampai salah satu semut tidak mendapat makanan.
Dalam masa pemeliharaan akan terbentuk telur semut, setelah itu larva, baru jadi semut. Setelah enam minggu barulah bibit semut jepang siap dijual atau dikonsumsi.

Penempatan tempat semut jepang harus yang bersih, jauhkan dari predator seperti cicak, semut merah, semut hitam, laba-laba, kadal dan tikus.Tempat budidaya semut jepang harus dikontrol kebersihannya.


Beberapa penjual online ada yang menawarkan penjualan semut Jepang. Anda dapat mengontaknya untuk informasi lebih mendetail tentang semut Jepang. Sekian artikel tentang manfaat dan kegunaan dari semut Jepang, semoga bermanfaat dan ditunggu feedbacknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar