Selasa, 25 Agustus 2015

Menemukan Smartphone yang hilang

Salah satu hal yang sangat menyebalkan yang dialami oleh pengguna smartphone adalah ketika lupa di mana menaruh smartphone, padahal saat itu smartphone dalam kondisi diam atau 'silent'. Namun, bagi Anda pengguna smartphone Android ada solusi mudah dan praktis untuk menemukannya.

1. Buka laptop atau PC

Jangan buru-buru kalut saat smartphone Anda lenyap dari pandangan, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka laptop atau komputer dan menghubungkannya ke jaringan internet.

2. Masuk ke Google Play Store

Kemudian, tinggal ketik Google Play Store di browser dan masuk ke situs tersebut. Lalu, login menggunakan akun Google Anda.

3. Buka opsi pengaturan

Setelah Anda masuk ke Google Play Store, lihat ikon gerigi yang ada pojok kanan atas layar (di bawah foto akun Google).

Jika Anda mengklik ikon tadi, akan muncul tiga pilihan pengaturan, "Akunku", "Setelan", dan "Pengelola Perangkat Android". Nah, untuk mencari smartphone yang hilang tadi, Anda perlu memilih opsi terakhir.

4. Klik opsi 'Deringkan'

Saat opsi Pengelola Perangkat Android diklik, secara otomatis Google Play akan mencari posisi smartphone Anda dan menampilkannya berikut peta lokasi.

Jika pencarian selesai dan lokasi smartphone ditemukan, Anda bisa mengklik pilihan "Deringkan" yang terdapat di bawah data lokasi terakhir smartphone.

Lalu, smartphone Anda akan berdering dengan volume penuh sekitar 5 menit. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah menemukan posisinya. Fitur ini memang lebih bisa diandalkan untuk menemukan smartphone Android yang hilang di dalam rumah, kantor, atau tempat lain yang berada dekat dengan pengguna.

Tetapi, mengingat Google Play juga ikut menampilkan peta lokasinya, Anda bisa melihat area terakhir smartphone Anda berada jika Anda tidak sengaja menjatuhkannya atau bila smartphone Anda dicuri.

Perlu diketahui, untuk menggunakan pencari ini, smartphone Android Anda harus dalam posisi hidup dan terkoneksi dengan internet. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar